Upgrade Windows XP Ke Windows 7(Step-3)

06.22 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Langkah 3: Instalasi Windows 7

Sebelum Anda mulai, perhatikan hal-hal berikut;

1. Hubungkan PC anda ke Internet sehingga Anda bisa mendapatkan update instalasi selama proses instalasi. (Tetapi ini hanya pilihan, tidak anda lakukan juga tidak masalah)
2. Pilih CD instalasi salah satu versi Windows 7 sesuai kebutuhan anda apakah versi 32-bit atau 64-bit Windows 7. Jika anda ingin menginstal versi 64-bit Windows 7 pada PC Anda yang saat ini menggunakan versi 32-bit Windows XP, ikuti petunjuk dalam untuk menginstal Windows 7 versi 64-bit di komputer dari Windows XP di bagian bawah halaman.
3. Tulis 25-karakter produk keyword Windows yang terdapat di dalam dudukan disk instalasi paket Windows atau dalam konfirmasi e-mail jika Anda membeli dan download Windows 7 secara online.


Bila Anda memilih pilihan Custom selama instalasi, anda menginstal salinan baru Windows pada PC Anda, maka format hard disk selama instalasi Windows 7 tidak diperlukan. Jika Anda ingin memformat hard disk, dan Anda menggunakan versi upgrade dari Windows 7, jangan menggunakan sebuah program dari produsen perangkat lunak lain untuk memformat harddisk Anda sebelum menginstal Windows 7. Sebaliknya, memulai PC anda menggunakan Windows 7 upgrade DVD, klik Custom (advanced), dan kemudian klik pilihan Drive (lanjutan).

Melakukan instalasi Windows 7 dengan pilihan Custom

* Karena Windows XP yang sedang digunakan di komputer Anda, lakukan salah satu berikut ini:

1.
1. Jika Anda memiliki CD instalasi Windows 7, masukkan CD ke dalam komputer Anda. Setup akan mulai dengan otomatis. Jika tidak, klik [Start], klik [My Computer], buka disc DVD instalasi Windows 7, dan kemudian klik dua kali [setup.exe].
2. Jika Anda membeli dan men-download Windows 7 online, buka file instalasi. Membeli dan men-download Windows 7 online adalah cara termudah untuk menginstal Windows 7 di netbook. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Instalasi Windows 7 di netbook.

* Pada halaman [Install Windows], klik [Install Now]

* Pada halaman [Get important updates for installation], kami sarankan untuk mendapatkan update terbaru untuk membantu memastikan instalasi yang sukses, dan untuk membantu melindungi komputer Anda terhadap ancaman keamanan. Untuk keperluan ini komputer anda harus terhubung ke Internet selama instalasi Windows 7 untuk mendapatkan update tersebut.
* Pada halaman [Please read the license terms], jika Anda menerima persyaratan lisensi, klik [I accept the license terms], dan kemudian klik [Next].
* Pada jendela [Which type of installation do you want?], klik [Custom].
* Pilih partisi yang berisi Windows XP (paling sering C: drive), dan kemudian klik [Next]. (Jangan pilih USB hard drive eksternal.)
* Dalam kotak dialog [Windows.old], klik [OK].
* Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan instalasi Windows 7, yang meliputi nama komputer Anda dan mengatur account pengguna awal.

Untuk menginstal versi 64-bit Windows 7 pada komputer Windows XP versi 32-bit

1. Masukkan disc instalasi Windows 7, dan kemudian mematikan komputer Anda.
2. Restart komputer Anda.
3. Tekan tombol apa saja saat diminta, dan kemudian ikuti petunjuk yang muncul.
4. Pada jendela [Instal Windows], masukkan bahasa Anda dan preferensi lain, dan kemudian klik [Next]. Jika halaman Instal Windows tidak muncul, dan Anda tidak diminta untuk menekan tombol untuk mulai dari DVD atau CD, Anda mungkin perlu mengubah beberapa pengaturan sistem. Untuk mempelajari cara melakukan hal ini, lihat “Start Windows from a CD or DVD” di alamat ini ; http://windows.microsoft.com/en-us/windows7/Start-Windows-from-a-CD-or-DVD
5. Pada halaman [Please read the license terms], jika Anda menerima persyaratan lisensi, klik [I accept the license terms], dan kemudian klik [Next]
6. Pada jendela [Which type of installation do you want?], klik [Custom].
7. Pilih partisi yang berisi Windows XP (paling sering C: drive), dan kemudian klik [Next]. (Jangan pilih USB hard drive eksternal.)
8. Dalam kotak dialog [Windows.old], klik [OK].
9. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan instalasi Windows 7, yang meliputi nama komputer Anda dan mengatur account pengguna awal.

Pada artikel berikut, akan dibahas memindahkan kembali file dan pengaturan ke komputer Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan