Seri-Ketiga Perbaikan Komputer dan Perawatan Komputer dengan Tools Terbaik Untuk Windows

05.51 / Diposting oleh Sistem Informatika /


BlueScreenView
Belajar Komputer pada perawatan komputer. Pada Windows, sedikit lebih buruk berurusan dengan Blue Screen of Death (BSOD). Selain samar-samar dan sulit untuk diuraikan – terutama karena beberapa BSOD dapat memiliki beberapa penyebab. Memang, apalagi BSOD sering terjadi akhir-akhir ini, tetapi ketika mencoba mengatasi ternyata bukanlah pekerjaan mudah.
perawatan_komputer3Ternyata ada utilitas yang bisa membantu menganalisis BSOD dan menemukan masalahnya dan termasuk beberapa fasilitas lainnya yaitu BlueScreenView. BlueScreenView melakukan scan sistem anda untuk memeriksa file-file dan memberikan laporan, yang dapat Anda baca dalam BlueScreenView sendiri atau menyimpan ke HTML untuk analisis terpisah. Setiap baris dalam laporan menggambarkan kode crash BSOD, waktu dan tanggal kejadian, parameter apapun yang mungkin telah berlalu dan banyak hal kecil lainnya. Jawabannya atas masalah komputer dapat dicari, sehingga Anda dapat menganalisa kode kesalahan tertentu, driver, atau DLL yang Anda pikir mungkin bermasalah.
Hal lain dari BlueScreenView adalah menyajikan daftar semua driver perangkat yang berjalan pada saat masalah terjadi. Jika driver tertentu terdaftar sebagai penyebab masalah, itu ditandai dan ditampilkan dalam warna merah. Anda dapat menyaring semua driver pada saat Anda hanya ingin fokus pada inti masalahnya. Anda juga dapat memuat file dump disalin ke tempat lain dengan menunjuk ke salah satu folder, atau bahkan dari komputer yang dapat diakses di jaringan lokal asalkan Anda memiliki akses untuk melakukannya.
Satu kekurangan dari BlueScreenView adalah dalam fungsi pelaporan. Jika Anda ingin mencetak pesan laporan permasalahan, Anda harus melakukannya sebagai laporan terpisah. Namn bagaimanapun juga tools ini sangat baik untuk menganalisa masalah Blue Screen of Death.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan