Trik Dasar Windows 7(3)

06.25 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Install Web of Trust

Walaupun nampaknya Windows 7 lebih aman dari XP atau versi sebelumnya, namun Anda harus tetap hati-hati dalam berselancar internet. Menakutkan, bukan? Tetapi bagaimana Anda tahu link yang aman untuk klik? Cobalah Web of Trust, sebuah browser add-on yang akan memperingatkan Anda tentang situs yang tidak aman. Ini sudah pernah saya tulis.

Secara khusus, plug-in akan menandai setiap link yang dihasilkan mesin pencari Anda: hijau untuk aman, kuning untuk berisiko, dan merah untuk berbahaya. Anda juga dapat klik kanan link apapun, seperti yang muncul dalam forum online, dan pilih View WOT scorecard untuk melakukan cek keamanan manual.

WOT adalah gratis, dan tersedia untuk Firefox dan Internet Explorer. Walaupun ikon rating membuat sedikit berantakan kelihatan untuk beberapa halaman Web, kami sarankan sangat penting bagi siapa pun mengkhawatirkan keamanan.

Membuat Sistem-Repair Disk

Bukan tidak mungkin dan saya sudah mengalami bahwa pada Windows 7 anda perlu berjaga-jaga sistem crash dan start-up rusak. Anda membutuhkan CD untuk membuat rekaman sistem restore sehingga sekali waktu jika Windows Anda mogok, sudah ada bahan antisipasinya. Untungnya, dengan Windows 7 sangat mudah membuatnya. Hanya membutuhkan recordable CD atau DVD (Anda memerlukan burner), klik Mulai, ketik perbaikan, dan pilih Create a System Repair Disc. Ikuti petunjuk selanjutnya dari sana.

Jika Anda pernah mengalami kesulitan, boot sistem anda dengan Repair Disk. Ini mencakup beberapa langkah pemulihan dan tool diagnostik, dan juga memungkinkan Anda memilih System Restore point untuk membantu PC Anda kembali ke keadaan sebelumnya.

Tweak the UAC

Anda ingat User Account Control, kan? Anda jengkel karena program ini?. UAC diwariskan kembali pada Windows 7, dan tetap pada tujuan yang sama untuk melindungi Anda dari perangkat lunak berbahaya atau mencegah orang membuat perubahan tidak sah terhadap sistem anda , dari malware, dan lain-lain.

Tentu saja, masih bisa menjengkelkan juga. Untungnya Microsoft sekarang memberi Anda kendali atas peringatan UAC. Untuk mengubah pengaturan, klik Start, ketik account, lalu pilih Change User Account Control. Anda akan melihat pemberitahuan dengan empat tingkatan. Secara default, UAC sekarang agak kurang intrusif daripada di Vista, memberi tahu Anda hanya ketika program mencoba melakukan perubahan dan bukan ketika Anda membuat perubahan ke Windows. Ingin bebas total dari UAC? Drop slider ke bawah dan pilih Never.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan