Persiapan Instalasi Windows 7

06.12 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Ada beberapa hal yang anda perlu pahami sebelum anda memulai instalasi anda. Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas pertimbangan yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan upgrade ke Windows 7.

1. Download dan jalankan Windows 7 Upgrade Advisor untuk mengetahui kebutuhan upgrade komputer Anda
2. Tentukan apakah komputer Anda memiliki 32-bit atau 64-bit processor
3. Pertimbangkan Upgrade yang anda inginkan, apakah Anda ingin instalasi Vista sederhana atau upgrade instalasi total.
4. Putuskan versi upgrade Windows 7 yang Anda butuhkan

Sebagai tambahan, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang bekerja pada saat instalasi, karena Anda mungkin akan diminta untuk men-download dan menginstal driver perangkat keras untuk keamanan dan update.

Microsoft juga menyarankan agar Anda mengupdate program antivirus Anda. Setelah memperbarui, anda harus menjalankan program antivirus dan kemudian mematikannya. Setelah instalasi selesai, Anda dapat menghidupkan kembali program-program atau memasang perangkat lunak antivirus baru yang kompatibel dengan Windows 7. Windows Mail dan Outlook Express tidak tersedia pada Windows 7. Jika Anda saat ini menggunakan program ini Anda akan perlu untuk mengimpor data Anda ke Windows Live Mail atau program email yang lain setelah instalasi.

Back Up Data dan Transfer File Anda ke Media Lain

Sebelum pemasangan, adalah ide yang baik untuk membuat cadangan file Anda, bahkan jika Anda hanya melakukan upgrade sederhana. Ini dapat dilakukan dengan menyalin file-file Anda ke media eksternal seperti CD, DVD, drive eksternal atau USB flash drive.
Jika Anda melakukan kustom (clean) instalasi anda perlu membuat cadangan dan mentransfer file dan pengaturan. Anda juga perlu untuk mengumpulkan disc instalasi anda untuk menginstal ulang semua program. Jika salah satu program Anda download dari internet, maka anda perlu untuk menyimpan file Setup untuk program-program untuk membuat media cadangan eksternal Anda. Microsoft menyarankan menggunakan Windows Easy Transfer (WET) untuk membuat cadangan dan mentransfer file dan pengaturan. Jangan menggunakan File and Settings Transfer Wizard pada Windows XP karena tidak kompatibel dengan Windows 7.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan