Persiapan Upgrade Windows XP Ke Windows 7

06.14 / Diposting oleh Sistem Informatika /


Kami sangat menyarankan Anda mencetak tutorial di alamat ini http://windows.microsoft.com/en-us/windows7/help/upgrading-from-windows-xp-to-windows-7 sehingga memiliki salinan cetak yang akan membantu Anda mengikuti langkah-langkah instalasi. Untuk meng-upgrade PC Anda dari Windows XP ke Windows 7, Anda harus memilih pilihan Custom selama instalasi Windows 7. Konsekuensinya adalah instalasi Custom tidak melindungi program, file, atau pengaturan. Kadang-kadang disebut sebagai “Clean” instalasi karena alasan itu. Instalasi kustom lebih kompleks, dan kadang-kadang dapat mengambil beberapa jam untuk menyelesaikannya. Kami memberikan lima langkah tutorial berikut untuk membantu memandu Anda agar dapat melalui proses keseluruhan setiap langkah dengan benar.
Apa yang Anda butuhkan

* Hard disk eksternal. Anda akan perlu untuk memindahkan file dari PC Anda sebelum Anda menginstal Windows 7. Untuk membuat ini lebih mudah, kami sarankan download software gratis Windows Easy Transfer, yang akan memerlukan hard disk eksternal. Software ini menyediakan cara mudah untuk menambah space penyimpanan tambahan ke komputer Anda. Seberapa besar Hard Disk yang anda butuhkan, terserah seberapa besar data anda.
* CD instalasi asli Windows 7 dan file setup untuk program lain yang ingin Anda gunakan dalam komputer Anda nantinya. Anda harus menginstal ulang program-program anda setelah menginstal Windows 7. Ketika Anda menjalankan Windows Easy Transfer Anda akan mendapatkan laporan yang berisi daftar program-program yang sedang Anda gunakan pada Windows XP.

Versi Windows 7 Manakah Yang Ingin Anda Instal; 32-bit atau 64-bit ?

Baik 32-bit maupun 64-bit disediakan disc instalasi yang disertakan dalam paket Windows 7. Sistem operasi 64-bit secara teori membutuhkan memori biasanya 4 gigabyte (GB) random access memory (RAM). Jika ingin lebih efisien gunakan saja sistem operasi yang 32-bit. Untuk informasi lebih lanjut, lihat pertanyaan yang sering diajukan tentang versi 32-bit dan 64-bit di web Microsoft Windows.

Anda mungkin akan memerlukan versi 32-bit, tetapi untuk memastikan klik kanan My Computer, kemudian klik Properties.

* Jika Anda tidak melihat “x64 Edition” yang tercantum, maka Anda menjalankan versi 32-bit Windows XP. Langkah 1 dari tutorial ini akan menunjukkan cara untuk menjalankan Windows 7 Upgrade Advisor, yang dapat memberitahu Anda jika Anda komptuer mampu atau tidak dapat menjalankan versi 64-bit Windows 7.
* Jika “x64 Edition” terdapat dalam terdaftar dalam Sistem, Anda menjalankan versi 64-bit Windows XP dan dapat menjalankan versi 64-bit Windows 7.

Langkah-langkah upgrade-nya pada artikel berikut.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan