Upgrade Windows XP Ke Windows 7(Selesai)

06.07 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Langkah 5: Reinstall program-program anda dan update driver

Setelah Anda menjalankan Windows Easy Transfer, file dan pengaturan Anda sduah kembali pada komputer Anda, Anda dapat menginstal ulang program-program dan memeriksa driver untuk di-update. Tentang menginstall ulang program-program sudah saya ingatkan sebelumnya agar menyediakan CD installernya.

Update driver

Jika Windows Update tidak memiliki driver yang Anda butuhkan, silakan chek pada Windows 7 Compatibility Center, yang memiliki link langsung ke download driver dan halaman support. Beberapa notebook dan laptop yang menjalankan Windows XP mungkin tidak memiliki driver spesifik Windows 7 untuk fitur-fitur seperti tombol fungsi. Jika Update Windows tidak menemukan driver, kunjungi website produsen komputer dan cari download support atau halaman di mana Anda dapat mencari driver untuk PC Anda. Anda dapat mencoba untuk menginstal driver yang dibuat untuk Windows XP ke PC Anda untuk dijalankan pada Windows 7. Jika driver Windows XP tidak dapat diinstal, Anda dapat menjalankan Program Compatibility Troubleshooter untuk mencoba dan memperbaiki masalah.

1. Download atau menyalin file instalasi driver ke komputer Anda.
2. Klik kanan file, kemudian klik Troubleshoot kompatibilitas.
3. Ikuti langkah-langkah dalam Program troubleshooter Kompatibility untuk mengubah pengaturan untuk kompatibilitas driver.

Post-install clean-up (opsional)

Selama Windows 7 instalasi, jika Anda tidak memformat partisi, file-file yang digunakan pada Windows XP disimpan dalam folder Windows.old. File dalam folder ini mengambil tempat pada komputer Anda. Jika anda ingin menghapus file-file ini Anda dapat menggunakan Disk Cleanup untuk menghapusnya pada folder Windows.old. Anda juga dapat menghapus folder Windows.old jika Anda menerima pesan kesalahan saat Langkah 4: Memindahkan file dan pengaturan Anda kembali ke komputer karena salah satu penyebabnya adalah Anda tidak memiliki cukup ruang disk untuk mentransfer file dan pengaturan Anda kembali ke komputer Anda. Untuk menjalankan Disk Cleanup, lakukan langkah berikut;

1. Klik tombol [Start], dan dalam kotak pencarian, ketik [Disk Cleanup]. Dalam daftar hasil, klik [Disk Cleanup]. Jika Anda diminta untuk memilih sebuah drive, pilih drive dimana Anda menginstal Windows 7, dan kemudian klik [OK].
2. Klik [Clean up system files]. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi untuk memberikan konfirmasi. Jika Anda diminta kembali untuk memilih sebuah drive, pilih drive dimana Anda menginstal Windows 7, dan kemudian klik OK.
3. Pilih [Previous Windows installation(s)] dan kategori file lainnya yang ingin Anda hapus.
4. Klik OK, kemudian klik [Delete Files].

Dengan demikian maka selesai seluruh proses upgrade Windows XP ke Windows 7. Selamat !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan