Mengatasi Penyusup Hotspot

06.04 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Lagi asyik-asyiknya download… eehhh kok jaringannya putus. Ulang lagi eehhh terjadi lagi. Nasib….nasib pengguna Hotspot. Jika ini terjadi hanya dua kali mungkin anda masih bisa sabar tapi kalo sampai lima kali kan kesal juga jadinya. Pernahkan anda mengalami nasib yang sama? Tetapi yang lebih penting tahukah anda penyebabnya?
Ada banyak plus-minus mengenai penggunaan Hotspot dalam suatu area internet. Positifnya adalah gak usah repot-repot pake kabel segala and kita langsung bisa online asalkan masih pada area terjangkau. Yang penting penting dapat password akses mulai deh internetnya. Belakangan sangat marak mengenai Cafe yang ingin mempopulerkan “bisnis” cafe dengan menggunakan Hotspot gratis bagi pengunjung.

Namun tidak dapat diingkari bahwa penggunaan Hotspot ini juga mempunyai masalah tersendiri. Karena gratis maka sangat mungkin bahwa orang datang berebutan untuk internet dan dampaknya adalah kita harus “berebut” signal dan sangat mungkin pendatang terakhir tidak dapat jatah lagi alias access is denied. Nah dalam keadaan ini kadang ada yang tidak sabaran dan mengambil jalan pintas namun seringkali ini merugikan orang lain yang sedang online.

Dipasarkan secara bebas diinternet sebuah software Netcut yang bisa digunakan untuk memotong/men-disable jalur orang yang sedang online lalu jalurnya diambil alih oleh pengguna NetCut. Celakanya jika dalam suatu area Hotspot terdapat beberapa pengguna, kira-kira apa yang terjadi?. Seandainya jalur dalam keadaan full maka otomatis orang akan menggunakan NetCut maka dapat dipastikan mereka yang tidak menggunakan software ini pasti sering mendapat gangguan. Lebih celaka lagi jika sedang download dan jaringan langsung di cut oleh orang lain, artinya ulang lagi dari awal.

Jika kita browsing di internet, NetCut yang sedang beredar sekarang adalah NetCut 3.0. Apa yang bisa dilakukan penggunanya? Dengan bantuan software ini pengguna bisa mengawasi ada berapa banyak pengguna dalam sebuah Hotspot area dan dia bisa memilih siapa yang akan dipotong jalurnya dan langsung diambil alih. Kalo pengguna software ini agak nakal, dia bisa men-disable semua laptop yang sedang online pada jaringan tersebut.

Tetapi NetCut toh buatan manusia, bukan ciptaan Hantu…. hehehe, berarti pastilah ada jalan keluarnya. Nah jika anda termasuk orang yang sering mengalami hal ini pastikan bahwa anda menemukan jalan keluarnya. Kalau ada NetCut berarti ada pula AntiNetCut dong, jadi solusinya adalah silahkan download dan install AntiNetCut dalam komputer anda. Softwarenya bisa anda ambil DISINI. Setelah diinstall, langsung saja dijalankan programnya baru kemudian anda konek hotspotnya. Pastikan setiap kali anda menggunakan internet via hotspot, software ini harus selalu “on”, itu saja. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam Sukses !

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan