Belajar Internet-14

05.58 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Browser Internet.

Belajar Komputer dan internet. Browser adalah layanan Internet yang paling sering digunakan, termasuk fasilitas emailnya email. Ketika Anda masuk ke internet atau berselancar di internet Anda membutuhkan sebuah program yang disebut browser agar anda dapat terubung dengan sebuah website. Informasi yang tersedia melalui halaman web, ditulis dalam baasa HTML secara internal, untuk mengubah bahasa ini agar terlihat di halaman Web dibutuhkan sebuah program, program ini disebut mesin atau browser (dalam bahasa Inggris). Ini adalah program kompleks yang melakukan banyak fungsi, tapi semuanya gratis dan dapat didownload dari web. Yang paling sering digunakan browser Internet Explorer (IE) dan Mozilla Firefox.

Browser yang menggabungkan teknologi baru yang dihasilkan di Internet, sering kali muncul versi baru, dan Anda seharusnya telah memperbarui browser Anda. Kunjungi situs web browser Anda dan men-download versi terbaru. Sebagai contoh, beberapa animasi mungkin tidak berfungsi dengan baik, atau menu tidak bisa terbuka.

Browser pertama yang dirilis oleh jaringan adalah Musa, pada tahun 1993. Kemudian menjadi Netscape, yang mendominasi pasar sampai kedatangan Microsoft dengan Internet Explorer (IE) pada tahun 1996. Dia memulai “perang browser” di mana tuntutan telah diajukan terhadap Microsoft untuk mencoba menyalahgunakan posisi dominan di pasar sistem operasi dengan Windows dan masih membuat IE. Perang ini di pengadilan sudah lama diperdebatkan. Tapi perang perdagangan jelas dimenangkan oleh Microsoft, yang pada tahun 2005 telah memiliki lebih dari 90% dari pasar browser.

Pada tahun 2005 datang pesaing baru dari IE, yaitu Firefox yang adalah browser milik organisasi Mozilla dan kelanjutan dari (saat itu) Netscape. Organisasi adalah open source dan tidak diperjualbelikan seperti Microsoft. Firefox adalah browser modern dengan beberapa fitur yang sangat menarik. Misalnya, Firefox mempunyai kemampuan memblokir jendela pop up, juga memiliki kemungkinan untuk membuka situs-situs baru pada jendela yang sama dengan menggunakan tab yang berbeda. Di Firefox dibangun di bagian kanan atas, beberapa mesin pencari yang paling populer seperti Google, Yahoo, dll.

Bola Pada September 2008 datang browser versi lain dari Google, yaitu Google Chrome. Mengingat kekuatan dari Google dalam jaringan, kemungkinan untuk mencapai pangsa pasar yang signifikan. Mari kita lihat bahwa walaupun IE adalah browser yang paling banyak digunakan, tapi tujuan mereka sama satu dengan yang lain, yaitu kemudahan, kecepatan dan fasilitas yang lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan