Belajar Internet-10

05.52 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Tentang Internet2

Belajar komputer dan belajar internet. Internet2 merupakan sebuah proyek yang lahir di Amerika untuk mengembangkan teknologi baru untuk mempercepat transmisi data dan memungkinkan pembangunan masa depan internet. Internet2 terdiri dari lebih dari 180 perusahaan dan universitas dengan lembaga-lembaga Amerika. Perkembangan berfokus pada perangkat keras, jaringan infrastruktur, sebagai bagian dari perangkat lunak, aplikasi baru. Namun Internet2 adalah jaringan secara fisik tidak dipisahkan dari Internet, atau dimaksudkan untuk menggantikan. Perkembangan baru akan diterapkan ke internet saat ini dengan memperluas bandwidth yang akan memungkinkan transfer lebih baik.

Aplikasi:

Telepresence
Telepresence harus memungkinkan orang yang terletak di lokasi yang berbeda dapat bekerja sama seolah-olah mereka berada di lokasi simulasi yang sama dalam jarak wilayah yang diperkecil.
Dalam ruang komputer Telepresence menunjukkan kehadiran dan gerakan fisik dan virtual benda, yang diproyeksikan ke dalam tiga dimensi ruang virtual. Tubuh dan wajah orang-orang juga diwakili. Puncak dari teknik ini adalah simulasi yang memungkinkan interaksi antara manusia dan komputer.

Laboratorium Virtual.

Laboratorium virtual memungkinkan sekelompok peneliti di berbagai belahan dunia di bawah bekerja sama pada sebuah proyek. Misalnya buat berbagi instrumen ilmiah yang canggih secara real time.

Perpustakaan digital.

Berdasarkan aplikasi saat ini pencarian dan pengambilan informasi ini dimaksudkan untuk menawarkan layanan seperti akses ke katalog online, abstrak, indeks, database dan konten utama seperti jurnal dalam format elektronik. Dengan bandwidth yang lebih besar dapat juga termasuk gambar dan video.

Pengajaran didistribusikan.

Saat ini ada sangat sedikit perangkat lunak pendidikan yang tersedia untuk didistribusikan dibidang pendidikan. Kebanyakan perangkat lunak yang ada dirancang untuk sistem operasi tertentu dan digunakan secara individu, terutama ketika menggunakan audio dan video. Kehadiran Internet2 adalah kesempatan untuk menciptakan arsitektur terdistribusi umum sehingga dapat memenuhi kemungkinan yang luas untuk didistribusikan kepada pengelola pendidikan.

Fitur baru pada jaringan.

Pekerjaan sedang dilakukan untuk mengembangkan aplikasi baru yang didasarkan pada konsep-konsep seperti lalu lintas IP diferensiasi. Layanan lain yang memungkinkan multicast. Juga mengembangkan versi baru dari IP protokol dan IPv6. Konsep QoS (Quality of Service) akan memungkinkan aplikasi yang memerlukan lebih banyak bandwidth pada transmisi, bertentangan dengan apa yang terjadi sekarang, di mana semua data ditransmisikan dengan kecepatan yang sama.

Jaringan baru Infrastruktur.

Untuk mengembangkan aplikasi baru adalah penting untuk memiliki bandwidth yang lebih besar, dan ini sangat penting untuk membangun infrastruktur baru untuk memungkinkan kecepatan tinggi data yang ditransfer. Hal ini menciptakan titik agregasi regional yang disebut saling gigaPoPs hingga 9,6 Gbps, jaringan akan memungkinkan sambungan ke 622 Mbps, atau lebih dari 1000 kali kecepatan saat ini.

NGI (Next Generation Internet)

NGI (Next Generation Internet) adalah sebuah inisiatif dari pemerintah federal bersama dengan lembaga-lembaga riset seperti DARPA dan NASA, untuk mempromosikan internet yang lebih maju. Ia bekerja secara paralel dengan Internet2, sedangkan yang terakhir dipimpin oleh komunitas universitas, NGI dipimpin oleh badan-badan kelembagaan. Ini bertujuan untuk mencapai kecepatan di wilayah pengujian, antara 100 dan 1000 kali lebih tinggi dibandingkan dengan internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan