Belajar Internet-7

05.51 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Berbagi Informasi

Belajar komputer dan belajar internet. Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang berkomunikasi di internet dan kali ini akan dibahas tentang berbagi informasi di internet. Internet adalah media ideal untuk berbagi informasi, dan apakah dalam bentuk diskusi, pertanyaan / jawaban atau hanya untuk membuat semua orang yang terlibat daripada yang kita tahu. Ada banyak cara berbagi informasi di internet, diantaranya;

* Discussion Groups. Berita atau diskusi kelompok yang lahir sebelum web telah mencapai publisitas sekarang dan membantu berbagi pengetahuan antara komunitas ilmiah. Pada dasarnya ini adalah tempat di mana pengguna bisa belajar banyak hal melalui semangat kerja sama dan berbagi. Newsgroup memungkinkan banyak orang untuk berkomunikasi secara tertulis mengenai suatu topik. Setiap peserta dapat mengirim pesan ke semua peserta lainnya dapat membaca, ketika seseorang balasan pesan, tanggapan, demikian juga kontra pendapat. Berita akan disusun dalam ribuan kategori dan subkategori, dan biasanya sangat menarik topik mana orang-orang berpartisipasi dengan serius dan belajar banyak hal berguna. Ini adalah tandingan chat room di mana titik utama adalah menyenangkan. Anda pasti tahu Google Groups yang memungkinkan kita untuk dengan mudah menemukan kelompok-kelompok diskusi, kita bahkan dapat mencari semua pesan dalam newsgroup tempat tertentu tampaknya kata kunci. Dari sistem ini, tentu saja, kita juga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan pesan.

* Web milis. Karena program-program seperti Outlook email dapat dikelompokkan membentuk daftar, sehingga kita dapat mengirim pesan ke semua orang di daftar sekaligus. Berdasarkan ide ini maka diciptakan web milis yang memiliki ciri-ciri tambahan yang membuat mereka lebih lengkap. Milis situs sangat berguna untuk menyimpan semua informasi sekelompok orang dengan kepentingan bersama. Sebagai contoh, anggota klub olahraga dapat menerima informasi melalui e-klub yang harus mengirim hanya sekali dan milis bertanggung jawab untuk mengirimkan email ke setiap anggota.

* Forum. Metode lain yang ada di antara yang paling banyak digunakan untuk mengumpulkan dan berbagi pengetahuan adalah Forum. Sebuah forum jauh seperti kelompok diskusi tapi jauh lebih sederhana dan terorganisir. Forum terdiri dari subbagian tematik besar, masing-masing alamat yang berbeda bagian bidang keahlian.Dalam bagian ini Anda akan menemukan banyak diskusi dimulai oleh pengguna forum dan dapat direply, diselesaikan atau dibahas oleh siapa pun. Ini akan membuat menarik di mana orang berbicara tentang sesuatu yang sangat spesifik. Forum bisa disediakan oleh siapa saja yang mempunyai website dan forum bisa dipimpin oleh satu atau lebih dari satu moderator.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan