Belajar Internet – 4

05.49 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Siapa dan bagaimana informasi tercipta di Internet?

Belajar komputer dan belajar internet. Informasi yang tersedia di Internet terletak pada server. Host adalah server atau jaringan komputer yang memiliki program-program khusus, perangkat lunak server, yang memungkinkan mereka untuk menyampaikan informasi ke Internet dengan lebih akurat, server-lah yang memungkinkan mereka mengakses informasi di lewat internet.

Informasi tentang server diorganisasikan secara hirarki, untuk mengakses root harus diberikan alamat server, misalnya, atau http://www.agussale.com atau http://www.modulbisnis. Dari direktori utama kita dapat mengakses sub-direktori berbeda yang dalam hal ini direktori dipisahkan oleh tanda garis miring pada akhir adalah file yang ditampilkan, misalnya, index.htm file dalam direktori flashmx_2004, akan ditulis seperti ini: http://www .agussale.com/flashmx_2004/index.htm.

Server internet banyak dimiliki universitas, lembaga-lembaga publik dan perusahaan. Perusahaan hosting adalah perusahaan yang menjual ruang untuk perusahaan lain atau individu. Tetapi ada juga server yang merupakan host gratis untuk homepage pribadi dalam pertukaran iklan.

Tiap server menyediakan berbagai jenis informasi, kursus gratis, penelitian prestasi, dll. Iklan komersial perusahaan memberikan produk dan layanan kepada mereka. Lembaga-lembaga publik seperti kotamadya, pemerintah, dll, melaporkan layanan mereka kepada warga negara dan website pribadi memungkinkan siapa pun dengan sedikit pengetahuan komputer dapat menyampaikan ide-ide atau pengetahuan mereka kepada semua orang.

Sekarang ini, sangat mudah untuk publikasi di Internet, hampir hanya perlu menulis. Walaupun anda harus menggunakan HTML, ada program yang memungkinkan Anda untuk menulis halaman web tanpa pengetahuan hmtl. Kemudahan ini adalah salah satu fasilitas internet besar yang memungkinkan ide-ide bagus merupakan jalan lebih mudah daripada sebelumnya. Dari sinilah bagaimana seseorang memulai membuat halaman untuk internet. Jenis informasi lain yang beredar di Internet adalah non-publik informasi, yaitu informasi pribadi antara dua orang melalui email, surat atau metode lainnya.

Akhirnya, fasilitas tak kalah menarik lain yang tersedia di Internet adalah tukar menukar musik, film, software, dll. Untuk software, pemilik hak cipta yaitu perusahaan percaya bahwa kegiatan tersebut ilegal, karena mereka harus bertanggung jawab untuk pertukaran, tetapi pengguna berpendapat bahwa menggunakan program-program ini adalah demi perkembangan pengetahuan juga.

Fitur Internet

Apa hebatnya Internet?

* Universal. Internet tersebar hampir di seluruh dunia. Dari negara manapun dapat melihat informasi yang dihasilkan di negara-negara lain, mengirim email, transfer file, belanja, dll. Universalitas ini menimbulkan beberapa masalah hukum, karena apa yang legal di suatu negara mungkin tidak pada negara lain. Ada hukum universal mengikat semua negara, bahkan internet juga terkait.

* Mudah digunakan. Anda tidak perlu pengetahuan komputer untuk menggunakan Internet. Kita dapat mengatakan bahwa penggunaan internet itu semudah membalik-balik halaman sebuah buku, cukup klik panah ke depan dan belakang. Siapa pun dapat menelusuri situs web, dan jika tidak adalah karena situs tersebut dirancang dengan buruk. Ini memudahkan penggunaan internet membuat cocok untuk mengajarkan segala macam orang dari anak-anak untuk para manula, dan dapat melakukan banyak tugas yang berbeda dari bermain untuk belajar matematika.

* Bervariasi. Di Internet Anda dapat menemukan hampir apa saja, dan jika ada sesuatu yang berguna yang hilang, Anda menyadari bahwa akan menjadi kaya. Tentu saja ada banyak hal yang tidak berguna, tapi akan berangsur-angsur hanya menyisakan baik.

* Ekonomis. Jika Anda berpikir akan pergi ke beberapa perpustakaan dan memeriksa 100 buku, atau kunjungi beberapa toko untuk mencari produk dan bandingkan dengan apa biaya untuk melakukan hal yang sama di internet untuk menghemat waktu dan uang adalah hal yang sangat mencengangkan. Buat sebuah toko online dengan akses jutaan orang dapat lebih menguntungkan dan begitu juga bagi pencari informasi.

* Useful. Punya banyak informasi dan pelayanan yang mudah diakses tentu saja sesuatu yang bermanfaat. Ada banyak contoh hal-hal yang lebih mudah di Internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan