Windows 7 Akan Membunuh Windows XP?

05.14 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Adalah menjadi tugas Windows 7 untuk melakukan pekerjaan Windows Vista yang gagal, yaitu untuk mengimbangi Windows XP. Suatu kenyataan bahwa walaupun sudah beberapa tahun kehadiran Vista namun sangat tidak berdaya untuk mengimbangi kepopuleran XP. Dapatkah Windows 7 menggantikan kepopuleran XP? Diprediksi bahwa dengan hadirnya Windows 7 akan mengurangi penggunaan XP karena semakin sedikit produsen perangkat keras dan perangkat lunak pengembang akan memberikan dukungan dan kompatibilitas versi terbaru dari produk mereka untuk sistem operasi Microsoft yang dirilis pada tahun 2001 ini. Ini akan menjadi palu paku peti mati Microsoft Windows XP pada tahun 2014, dan akan memotong dukungan untuk platform XP. Pada waktu itu, pengguna yang masih menggunakan XP akan dibiarkan berjuang sendiri tanpa fasilitas update, tidak ada lagi patch keamanan, tidak ada lebih banyak dukungan.
Sebuah studi baru-baru dari Gartner meramalkan bahwa tidak kurang dari 75% dari perusahaan PC akan menjalankan Windows versi 64-bit pada tahun 2014 melalui DailyTech. Skenario sepertinya otomatis menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan sekarang telah siap, dan semakin mantap untuk membuang Windows XP. Namun dengan kenyataan Windows 7 akan berjalan pada 64-bit yang dapat memanfaatkan lebih dari 4 GB RAM sepertinya impian ini tidak mudah. Kita tidak boleh lupa akan kegagalan Vista dibandingkan dengan XP.

Dengan Windows 7, seperti dengan Windows Vista, Microsoft menawarkan baik x86 dan x64 versi sistem operasi. Namun, perusahaan Redmond tidak mungkin untuk terus melakukannya dengan versi Windows. Apakah Microsoft akan memotong dukungan untuk 32-bit dimulai dengan Windows 8 atau tidak, itu masih harus dilihat. Namun, ada sedikit ruang untuk keraguan bahwa versi 64-bit adalah masih masa depan. Dalam konteks ini, telah tersedia x64 Vista dan x64 Windows 7 berdampingan, jelas bahwa pelanggan akan memilih yang terakhir untuk menggantikan Windows 7.

Lingkungan perusahaan TI secara tradisional menunjukkan bahwa pengguna rumah tertinggal dalam hal mengadopsi teknologi baru, termasuk Windows. Jika pada tahun 2014, 75% dari perusahaan komputer akan menjalankan Windows 64-bit, kemungkinan besar Windows 7 x64, sangat mungkin lebih tinggi persentase pengguna rumah yang sudah pasti upgrade dari Windows XP. Pada akhir November 2009, XP diperhitungkan masih menguasai pangsa pasar 69,05% menjatuhkan Vista yang hanya 18,55%, dan Windows 7 4%, di hanya satu bulan setelah rilis. Dengan begitu maka ada kemungkinan pernyataan Windows 7 akan membunuh XP mendekati kebenaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan