Seri-Pertama Perbaikan Komputer dan Perawatan Komputer dengan Tools Terbaik Untuk Windows

05.46 / Diposting oleh Sistem Informatika /


Tidak ada komputer berjalan sempurna selamanya. Artinya Anda butuh Perbaikan komputer maupun perawatan komputer. Suatu waktu yang tidak diketahui sesuatu bisa saja salah. Walaupun masing-masing versi Windows hingga kini telah diklaim jauh lebih handal dalam kecepatan dan kestabilan, itu tidak pernah menjadi argumen untuk mengabaikan koleksi perangkat lunak yang baik dalam perawatan komputer maupun perbaikan komputer. Inilah tools terbaik untuk Windows;

Sysinternals’s Process Explorer
“Task Manager pada steroid” itu adalah penjelasan dari tools Process Explorer yang dirilis oleh Mark Russinovich pertama kali beberapa tahun yang lalu. Tools ini dapat mengganti Task Manager atau dijalankan berdampingan dengannya, cara itu mutlak harus dimiliki untuk pengguna yang cerdas secara teknis. Saya biasanya menggunakannya sebagai pengganti Task Manager pada PC. Ketika anda menjalankan Process Explorer, Anda akan melihat tampilan struktur proses yang sedang berjalan; dalam bentuk nominal yang disajikan dalam berbagai pilihan, dan Anda dapat mengklik pada header kolom untuk mengubah pengurutan sesuka Anda. Bagian atas jendela memiliki empat grafik yaitu CPU usage, commit history, I/O bytes history, dan physical memory history. Klik salah satu untuk memunculkan sebuah jendela berukuran penuh pandangan yang mirip Kinerja tab dalam Task Manager – tetapi dengan tingkat detail program yang lebih lengkap dibandingkan Task Manajer.

Double-klik pada nama dari sebuah proses, maka Anda akan masuk pada sebuah jendela dengan jumlah detail yang lengkap: proses yang berjalan(dan tumpukan untuk setiap thread), bagian-bagian yang dapat dinonaktifkan; hak aksesnya; akses jaringan; darimana program dijalankan; bahkan dump string teks baik dalam program on-disk image atau salinan di memori. Proses, atau seluruh struktur ini, dapat dinonaktifkan, dilanjutkan kembali, atau dimanipulasi. Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan panel yang lebih rendah yang berisi informasi terperinci mengenai proses, proses untuk menemukan jendela tertentu dengan menunjuk ke sana, atau cari nama untuk menjalankan setiap proses, penanganan, atau DLL. Silakan download karena Process Explorer ini gratis untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan