Upgrade Windows XP Ke Windows 7(Step-4)

05.18 / Diposting oleh Sistem Informatika /

Langkah 4: Memindahkan Kembali File dan Pengaturan ke Komputer Anda

Setelah Anda menginstal Windows 7, sekarang Anda siap untuk menjalankan Windows Easy Transfer lagi dan memindahkan kembali file dan pengaturan ke komputer Anda. Pastikan Anda menjalankan Windows Easy Transfer sebelum Anda menginstal ulang program-program anda. Mengapa? Windows Easy Transfer harus mengembalikan file Anda kembali ke tempatnya semula karena ini dubutuhkan ketika anda menginstall ulang program-program lama Anda. Memindahkan file dan pengaturan kembali menggunakan Windows Easy Transfer

1. Pastikan harddisk eksternal Anda atau perangkat penyimpanan lain yang berisi file migrasi Windows Easy Transfer terhubung ke komputer Anda.
2. Klik tombol [Start] lalu klik [Computer], dan di bawah Hard Disk Drives, klik dua kali perangkat penyimpanan Anda.
3. Browse ke lokasi tempat Anda menyimpan file Easy Transfer, bernama [Windows Easy Transfer – Items from old computer], dan double klik filenya.
4. Jika Anda memasukkan password ketika membuat Easy Transfer file, ketik sandi kemudian klik [Next]. Catatan; Jika Anda menerima pesan kesalahan bahwa Anda tidak memiliki cukup ruang disk kosong untuk bermigrasi file Anda kembali ke komputer Anda menggunakan Windows Easy Transfer, Anda dapat menggunakan Disk Cleanup untuk menghapus file-file sementara yang tersisa dari instalasi Windows 7 dan membebaskan ruang disk tambahan.
5. Pada halaman [Choose what to transfer to this computer], Anda dapat memutuskan bagaimana account pengguna dari Windows XP akan ditransfer ke Windows 7. (1). Untuk langsung menerapkan keadaan account seperti sebelumnya, klik [Transfer]. (2) Untuk mengubah cara Windows XP account dipetakan pada Windows 7, klik [Advanced Options]
6. Pada halaman [Your transfer is complete], klik [See what was transferred] untuk melihat daftar account pengguna dan file-file yang sudah pindah dari Windows XP ke Windows 7. Klik [See a list of programs you might want to install on your new computer] untuk melihat apa yang sebelumnya diinstal pada Windows XP.
7. Klik [Close]. Jika Anda diminta untuk me-restart komputer Anda, klik Restart sekarang. Jika Anda mentransfer lebih dari satu akun, Anda mungkin akan diminta untuk mengubah password diwaktu berikutnya saat Anda log on. Jika Anda diminta untuk melakukannya, klik [OK]

Oke… itu saja dulu karena komputer anda sudah beroperasi, artikel selanjutnya adalah tentang update driver dan membersihkan file temporery instalasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemandangan

Pemandangan